JATENGPEDIA

PANTURA

Awasi Anak-anak saat Bermain

Awasi Anak-anak saat Bermain

JEPARA – Nasib malang dialami Erik Setiawan Wahyudi bocah delapan tahun yang mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya. Putra pasangan Edi Cahyono dan Siti Maisyaroh, warga RT 19 RW 4 Desa Petekeyan, Kecamatan Tahunan ini tersambar api saat bermain pada Selasa (28/6/2022) lalu.

Mendapati warganya yang mengalami musibah tersebut, Penjabat Bupati (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta membesuk dan menyerahkan bantuan di kediaman orang tuanya, Selasa (12/7/2022).

“Alhamdulillah, saat ini kondisi adik Erik mulai membaik. Kita berdoa bersama agar diberikan kesembuhan dan kembali pulih,” ujar Edy.

Dikerahui, saat terjadinya musibah itu, Erik dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan pertama. Sekitar 80 persen badannya mengalami luka bakar. Saat ini, Erik sudah dibawa pulang oleh keluarganya.

“Meskipun saat ini sudah di rumah, kami minta petugas kesehatan bisa datang setiap hari melihat perkembangan kondisinya dan memberikan perawatan kepada Erik,” ujarnya.

Dengan adanya peristiwa itu, Edy meminta para orang tua untuk lebih waspada dan memberikan pengawasan saat anak-anak bermain. Terlebih, berhubungan dengan hal yang berbahaya. Diketahui, Erik, terbakar tubuhnya saat bermain dan hendak menambal ban sepedanya.

“Orang tua harus lebih memperhatikan anaknya saat bermain, apalagi berhubungan api. Karena ini akan sangat membahayakan keselamatan mereka,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Jepara juga menyalurkan bantuan kepada keluarga Erik. Bantuan berupa logistik, juga diserahkan oleh PMI Jepara, Baznas, dan Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (jatengprov.go.id)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top