JATENGPEDIA

PANTURA

Dorong Pengerjaan Jembatan Temperak Selesai Tepat Waktu, Bupati Minta Pekerja Ditambah

Dorong Pengerjaan Jembatan Temperak Selesai Tepat Waktu, Bupati Minta Pekerja Ditambah

REMBANG – Sejumlah kontraktor proyek pekerjaan jalan dan jembatan di Kabupaten Rembang didorong untuk segera menyelesaikan pekerjaan. Mereka diwanti-wanti bisa tepat waktu, atau bahkan bisa lebih cepat dari waktu yang ditentukan.

Hal itu disampaikan Bupati Rembang Abdul Hafidz di setiap titik pengerjaan infrastruktur, tak terkecuali kepada Kontraktor Jembatan Temperak, Kecamatan Sarang, Senin (31/10/2022). Menurutnya, jika ada kendala yang mengakibatkan tersendatnya pekerjaan, dia meminta, agar tenaga konstruksinya bisa ditambah. Hal itu untuk mengejar keterlambatan di saat turun hujan.

“Ini ke depan, sepertinya cuaca mendukung, bisa ditambah pekerja sebanyak-banyaknya,” ujar bupati, saat berbincang dengan penanggung jawab proyek jembatan Temperak Sarang, Agus Budi.

Agus menuturkan, pengerjaan Jembatan Temperak sudah berjalan selama satu bulan. Batas akhir penyelesaian proyek, pada akhir Desember 2022 mendatang.

“Insyaallah selesai, kita kebut siang malam. Kita ikuti pasang surutnya air laut,” katanya.

Terkait kendala, Agus menyebut, di minggu lalu memang pekerjaan jembatan dengan nilai kontrak Rp7 miliar lebih itu sempat terhambat. Kendalanya lebih kepada cuaca, namun masih bisa dikejar.

“Kita kerjanya paralel, jadi bagian bawah jembatan jalan, yang atas juga jalan,” tuturnya.

Setelah meninjau Jembatan Temperak, bupati melanjutkan perjalanan ke sejumlah titik pekerjaan jalan lainnya. Di antaranya, peningkatan Jalan Sarang – Bonjor – Lodan, Nglojo – Lodan, Dadapmulyo – Kalipang, Sedan – Lodan, dan Sarang- Lodan.

Warga Desa Jambangan Heri Saiful Rohman mengungkapkan, jika jalan tersebut dilebarkan maka tepat sekali. Pasalnya, jalan yang sudah mulus itu masih sulit jika ada kendaraan roda empat berlawanan arah.

“Kalau jalannya sudah mulus, tapi memang masih sulit kalau ada mobil sisipan, ini ya pas kalau dilebarkan juga,” tuturnya. (jatengprov.go.id)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top