JATENGPEDIA

SEMARANG

Salat Id di Simpang Lima, Wagub Tekankan Masyarakat Hati-hati Berwisata

Salat Id di Simpang Lima, Wagub Tekankan Masyarakat Hati-hati Berwisata
SEMARANG – Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, melaksanakan Salat Idulfitri 1444 Hijriah di Lapangan Pancasila Semarang, Sabtu (22/4/2023). Wagub melaksanakan salat didampingi Sekda Jateng Sumarno, Ketua Baznas Jateng KH Ahmad Darodji, beserta segenap jajaran OPD.
Usai salat, wagub menyampaikan, pelaksanaan Salat Id di Jawa Tengah berjalan dengan lancar. Ia berharap perayaan Lebaran 2023 ini membawa kebersamaan dan kerukunan antarumat.
Gus Yasin, sapaannya, berpesan kepada masyarakat yang ingin berwisata agar berhati-hati. Meski semua objek wisata telah dipastikan kesiapannya, namun faktor keselamatan harus diperhatikan.
“Untuk wisata kemarin kita cek (kesiapan) tempat wisatanya. Tapi perlu hati-hati saja masyarakat, ketika berwisata. Tolong dipastikan aman betul, terutamanya anak-anak,” katanya.
Disinggung terkait situasi mudik, wagub menjelaskan, hingga hari H Lebaran, arus mudik berjalan lancar. Meski sempat ada beberapa titik kemacetan, sudah ditangani oleh petugas.
Gus Yasin mengimbau kepada para pemudik agar selalu menjaga kesehatan. Apalagi, setelah momen lebaran bersama keluarga, mereka akan kembali lagi ke tempat masing-masing.
“Tinggal kita menyiapkan arus baliknya. Karena titik arus balik one way-nya dimulai dari Kalikangkung, sehingga kita siapkan betul. Dan tolong ya dijaga kesehatannya juga, supaya nanti pemudik ketika kembali ke daerahnya masing-masing itu tidak merasa keletihan, kecapekan, sehingga nyaman untuk berkendara,” kata wagub.
Usai menggelar Salat Id, wagub melanjutkan kegiatan di Rumah Dinas. Gus Yasin bersilaturahmi dengan segenap jajaran Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. (Humas Jateng)
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top